Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 18 Mei 2011

jutsu

Jutsu (Naruto)

Dalam serial manga dan anime Naruto sebuah jutsu (?, "teknik" atau "keahlian") adalah istilah umum yang mengacu kepada teknik apapun yang digunakan seorang ninja dan tidak bisa ditiru oleh manusia biasa. Jutsu biasanya mengandalkan manipulasi chakra dengan berbagai cara, dan yang paling umum adalah segel tangan. Segel tangan dibuat dari kombinasi dua belas simbol binatang yang berasal dari shio.

Cakra

Chakra (チャクラ, chakura?) Adalah sumber energi dasar yang diperlukan untuk ninja di Naruto untuk melakukan banyak jutsu. Ninja menghasilkan chakra melalui kombinasi dari kedua energi: energi fisik (身体 エネルギー, shintai enerugī?), Yang diambil dari triliunan sel-sel yang membentuk tubuh manusia, dan energi mental (精神 エネルギー, seishin enerugī?), Diperoleh melalui pengalaman dan dengan melatih tubuh.
Sekali dibuat, chakra bergerak ke seluruh tubuh dengan cara yang mirip dengan sistem sirkulasi dan diserahkan kepada salah satu rilis chakra 361 poin. Dengan melakukan sebuah urutan yang terdiri dari salah satu dari dua belas segel tangan yang berbeda, chakra kemudian dapat dimanipulasi untuk menciptakan efek supranatural, seperti berjalan di atas air.
Ninja yang terampil dapat belajar bagaimana menggunakan unsur-unsur lain; ninja dari peringkat Jonin biasanya mampu memanipulasi setidaknya dua elemen. Kakashi Hatake telah ditunjukkan dengan menggunakan tiga elemen yang berbeda dalam Naruto manga dan keempat di anime adaptasi. Meskipun ninja ini dapat menggunakan unsur-unsur yang berbeda secara terpisah dengan sedikit usaha, menggabungkan dua elemen yang mustahil bagi ninja yang tidak memiliki kecenderungan genetik untuk itu.
Ninja dengan salah satu kemampuan genetik ini dapat mencampur dua elemen khusus untuk membuat yang sama sekali baru. Haku, seorang antagonis diperkenalkan pada awal seri, dapat mencampur air dan angin untuk membuat es. Mokuton, kombinasi dari bumi dan air yang unik untuk Hokage Pertama, Danzo dan Yamato, memungkinkan pengguna untuk memproduksi kayu.

Delapan gerbang

Delapan Gerbang (八 门, Hachimon?, Bahasa Inggris anime: "Gerbang Delapan batin") adalah delapan titik-titik tertentu di sepanjang sistem sirkulasi chakra yang membatasi aliran keseluruhan cakra dalam tubuh seorang ninja. Walaupun gerbang membuat ninja lebih lemah dalam pertempuran, mereka membatasi fungsi tubuh agar tidak terlalu cepat habis. Ninja yang telah belajar untuk membuka gerbang ini dapat melampaui batas-batas fisik mereka sendiri dengan mengorbankan berbagai tingkat kerusakan pada tubuh mereka sendiri. Setiap gerbang Kekuatan memberi bagi penggunanya dengan tambahan Risiko cedera; dengan membuka seluruh delapan gerbang, penggunanya akan menjadi tak terkalahkan dalam pertempuran, tapi tubuh mereka akan sangat rusak yang berarti mereka akan mati setelah itu. Rock Lee orang pertama yang ditampilkan Membuka lima gerbang.

Jenis jutsu

Taijutsu

Taijutsu (体術?, "Teknik Tubuh") adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel pada pelaksanaan jurus. Contoh pengguna taijutsu: Rock Lee , Mighty Guy , Haruno sakura , dan Tsunade.

Genjutsu

Genjutsu (幻術?, "Teknik Ilusi") adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Sasuke Uchiha, Itachi Uchiha, pengguna Sharingan level atas, dan Kurenai Yuhi. Salah satu tokoh utama dalam Naruto, Sakura Haruno diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun ia belum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.

Ninjutsu

Ninjutsu (忍術?, "Teknik Ninja") merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen kayu milik Hokage pertama dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah,Roushi yang merupakan jinchuuriki ekor empat pun mengombinasikan elemen api dan tanah menjadi elemen lava. Haku pun membuat elemen es dengan menggabungkan elemen air dan angin. Salah satu anak buah Orochimaru, Guren memiliki elemen kristal(Shoton), tetapi tidak diketahui ia membuat elemen Shoton dengan elemen primer apa. Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan, walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemen angin adalah Fuuton:Rasengan dan Fuuton:Rasen Shuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagi adalah Temari, Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.

Kekkai genkai

Istilah Kekkai Genkai sepertinya hanya digunakan pada manga & anime Naruto saja.
Beberapa ninja digambarkan memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh ninja lain, tapi kemampuan itu secara genetis diwariskan pada keturunannya. Itulah Kekkai genkai. Dengan kata lain, Kekkai Genkai adalah kemampuan khusus seorang ninja yang hanya bisa didapatkan dari garis keturunan saja atau beberapa operasi khusus yang biasanya berupa transplantasi organ.
Karena kemampuannya yang seringkali sangat hebat, para pemimpin negara seringkali berusaha memanfaatkan kekuatan Kekkei Genkai ini, atau berusaha mencuri kemampuan itu dari para pemiliknya, ataupun jenazah mereka. Tapi di sisi lain, Kekkei Genkai akhirnya seringkali dianalogikan dengan perang dan bencana, yang pada akhirnya membuat orang lain takut kepada para pemiliknya hingga pada beberapa peristiwa berakhir dengan pemusnahan kelompok itu.
Dengan kata lain, Kekkai Genkai adalah karakter bawaan, teknik atau jutsu yang diwariskan dari generasi ke generasi, biasanya oleh klan. Sedikit ninja yang mempunyai kemampuan ini dan biasanya hanya ninja yang mempunyai talenta dan kekuatan yang tinggi saja yang bisa menggunakannya. Kekkai Genkai bisa menambah kekuatan fisik, kecepatan, stamina atau tipe serangan.

Fuinjutsu

Fuinjutsu adalah jutsu yang digunakan untuk menyegel sesuatu seperti yang digunakan oleh anggota Akatsuki dan yang digunakan oleh Orochimaru saat melawan Naruto dkk. saat ujian Chunnin

] Kinjutsu

Kinjutsu adalah jurus terlarang. Disebut terlarang karena yang menggunakannya harus mengorbankan nyawanya, seperti saat Hokage ke 3 melawan Orochimaru dengan Jurus Penjara Dewa Kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Achmad zulkifli © 2008. Design By: SkinCorner